WeBike, Penggabungan Meja dan Sepeda


Olahraga merupakan sebuah aktivitas rutin yang dibutuhkan oleh semua orang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tidak gampang terserang penyakit. Olahraga juga dimanfaatkan untuk mengatasi problem lemak berlebih atau kegemukan atau obesitas. Ini disebabkan karena olahraga dalam bentuk lari atau pun bersepeda diyakini oleh pakar kesehatan dan sebagian orang mampu membakar lemak berlebih yang dapat mengganggu aktivitas seseorang dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Bagi sebagian orang khususnya pekerja, sering kita mendengarkan istilah Bike to Work atau bersepeda ke kantor. Rutinitas ini sering dilakukan oleh pekerja yang anti polusi dan pekerja yang lebih senang mengendarai sepeda untuk berangkat ke kantor. Karena bagi sobat yang memiliki aktivitas super sibuk, olahraga merupakan rutinitas yang sangat sulit untuk dilakukan apalagi jika kegiatan kantor sedang menumpuk.

Menyikapi hal ini, lahirlah beberapa solusi dari para pakar teknologi dan kreator cerdas dari We-Watt yang merupakan perusahaan pencetus alat canggih ini. Para pakar dan kreator tersebut berhasil menciptakan sebuah alat atau gadget khusus buat sobat yang termasuk dalam kategori pekerja yang super sibuk. Dan alat yang dimaksud tersebut bernama WeBike. Sekilas WeBike terlihat layaknya meja biasa yang memang seperti memiliki keunikan dari bentuk dan desainnya. Tapi jika sobat melihat secara detail, ternyata pada setiap kursi dari meja tersebut memiliki sepasang pedal sepeda yang terdapat pada sisi kanan dan kiri kursi dan mampu menghasilkan daya hingga sebesar 30 watt.

 

Teknologi Terbaru WeBike Penggabungan Meja dan Sepeda

 

WeBike memungkinkan sobat yang memiliki aktivitas kerja dengan porsi lebih dapat bekerja sambil berolahraga dengan lebih santai dan tetap dapat menjaga kebugaran tubuh. Ini dikarenakan pada meja tersebut sobat dapat meletakkan sebuah laptop dan melakukan aktivitas kerja seperti biasanya sambil mengayuh pedal yang terdapat pada kursi yang sobat duduki. Selain itu, dengan WeBike sobat juga dapat menghemat listrik rumah dan kantor. Loh kok bisa? Hal ini bisa saja terjadi karena setiap kali sobat mengayuh pedal, hasil kayuh tersebut akan menghasilkan energi listrik yang ternyata dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel (charge) atau juga untuk menyalakan lampu LED yang terdapat pada meja tersebut.

 

Teknologi Terbaru WeBike Penggabungan Meja dan Sepeda
Selain beberapa kelebihan dalam hal menghemat listrik, para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ditemukan fakta bahwa dengan mengayuh pedal pada WeBike maupun sepeda biasa secara santai berturut-turut selama 30 menit dapat memberikan dampak positif terhadap produktifitas kerja sekitar 30%.

 

Untuk bahan yang terdapat pada WeBike, menurut sumber dari We-Watt, setiap detail dari WeBike terbuat dari limbah kulit yang digunakan pada kursi serta limbah cedar untuk body dan meja. Selain itu, We-Watt juga memasukkan LED ring di tengah WeBike yang berfungsi untuk memberitahu para pengguna berapa banyak daya listrik yang telah pengguna hasilkan.

 

Kabarnya We-Watt akan merilis harga WeBike teknologi penggabungan pedal sepeda dan meja ini sekitar $13.154 (Rp. 118 juta) per unit. Harga yang tergolong mahal untuk ukuran sebuah meja berpedal sepeda.

Tentang planetdinda

web sederhana dengan berbagai wacana yang menarik
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s